Sejarah Jam Tangan MIDO

MIDO adalah sebauh brand jam tangan yang pastinya sudah tidak asing lagi di kalangan pecintan Jam Tangan. Karena memang jam tangan ini memiliki rekam jejak yang istimewa. Lalu bagaimana dengan sejarah dari Jam tangan MIDO? Di artikel ini kita akan membahas sejarah dari Jam Tangan MIDO. Jam Tangan Mido didirikan di Swiss pada tahun 1918 oleh Georges Schaeren. Nama MIDO diambil dari Bahasa Spanyol “Yo mido” dalam Bahasa Inggris “I measure” atau dalam bahasa Indonesia artinya “saya mengukur” yang menjadi identitas Mido dengan Inovasi teknis dan desain klasik yang tak lekang oleh waktu. MIDO mengusung konsep desain jam tangan ori yang terinspirasi oleh bangunan atau monumen yang ikonik dari seluruh dunia seperti yang diterapkan pada setiap koleksinya Baroncelli, Belluna, Commander, Multifort, Ocean Star dan Dorada.

Secara historical, jam tangan Mido juga telah menjadi mitra dari organisasi arsitekter besar di dunia yaitu UIA - International Union of Architects. Dengan slogan "Inspired by Architecture", Dalam Sejarah MIDO meluncurkan kampanye interaktif di media social dengan membuat hastag #BeInspiredByArchitecture. Perjalanan 12 minggu keliling dunia mengunjungi 12 kota dan 60 monumen ikonik untuk memilih salah satu yang akan menginspirasi desain jam tangan terbaru dari MIDO. Menandai ulang tahunnya yang ke-100 ditahun 2018, Mido memberi penghormatan kepada semangat visioner pendirinya Georges Schaeren dengan meluncurkan koleksi jam tangan edisi terbatas yaitu Commander Big Date.

Sejarah Filosofi

Sejarah filosofi jam tangan Mido adalah menggabungkan estetika, keaslian dan fungsionalitas. Dibalik tampilannya yang fashionable dan klasik, jam tangan MIDO juga terkenal oleh ketahanannya dan spesialis untuk jam tangan mekanik dengan mesin movement ETA andalannya. Inovasi teknis yang canggih, mesin penggerak mekanik yang presisi dan bahan yang berkualitas tinggi adalah tiga pilar utama dari brand ini. Selama hamper satu abad, MIDO telah menjadi acuan global dalam pembuatan jam tangan mekanik buatan Swiss. Jam tangan MIDO tersedia di 2,700 retail di 70 negara. MIDO adalah bagian dari Swatch Group, pemimpin dunia dalam pembuatan jam.

Tahun 1920

Jam tangan wanita yang sangat elegan dengan kotak berbentuk enamel berwarna dan tali modern serta arloji yang menarik secara visual untuk pria dengan cepat mencapai citra yang dibutuhkan untuk nama merek baru. MIDO menemukan pasar di pasar otomotif yang berkembang pesat. MIDO memproduksi jam tangan berbentuk kisi-kisi radiator dari berbagai merek seperti Buick, Bugatti, Fiat, Ford, Excelsior atau Hispano-Suiza sehingga penggemar otomotif dapat mengekspresikan hasrat mereka di tempat-tempat yang tidak dapat mereka bawa berempat. Roda.

Tahun 1930

MIDO sangat berhasil berkonsentrasi pada produksi jam tangan yang bebas gulir, fungsional, dan sangat tahan. Secara khusus, penemuan sistem penyegelan gabus-mahkota (kemudian dikenal sebagai "Aquadura") adalah pelopor untuk kedap air mutlak; fitur langka pada masa itu.


Tahun 1934

Peluncuran lini MULTIFORT menandai tonggak sejarah lain dalam sejarah jam tangan MIDO. Itu adalah salah satu jam tangan antimagnetik pertama dengan gerakan pemuntir otomatis dan tahan air dan goncangan bawaan. Multifort adalah jam tangan MIDO terlaris dari tahun 1930-an hingga 1950-an.


Tahun 1939

Tahun ini, untuk pertama kalinya, MIDO menggunakan Robot MIDO sebagai duta dan simbol kemajuan dan ketangguhan. "The Robi" masih menjadi fitur terkenal saat ini di banyak pasar.


Tahun 1954

Pengembangan sistem lilitan POWERWIND yang meningkatkan cadangan dan keandalan berjalan dengan mengurangi komponen arloji dari 17 menjadi 7 buah.


Tahun 1959

MIDO OCEAN STAR menandai pengenalan casing cangkang tunggal yang revolusioner, menghilangkan masalah ketahanan air dari bagian belakang casing jam tangan. Kombinasi teknologi ini dengan sistem penyegelan mahkota AQUADURA membuat jam tangan MIDO tahan terhadap kondisi yang paling berat sekalipun. Hari ini, tradisi OCEAN STAR ini terus hidup dalam Koleksi jam tangan Commander yang terkenal.


Tahun 1967

Dengan Semangat Inovasi, MIDO memecahkan penghalang lain dengan meluncurkan jam tangan otomatis wanita terkecil yang pernah diproduksi di jalur perakitan.


Tahun 1981

Juara Dunia Tenis - Björn Borg- menjadi juru bicara resmi untuk MIDO Swiss Watches.


Tahun 1996

Rilis dua model berteknologi tinggi: BODYGUARD bertindak sebagai asisten keamanan pribadi dengan menyediakan pengguna dengan alarm keamanan terintegrasi (lebih dari 100 desibel). WORLDTIMER adalah jam tangan analog pertama yang menunjukkan zona waktu lokal di mana saja di dunia secara instan dengan kemudahan penggunaan yang hampir seperti bermain.


Tahun 2000

MIDO berusaha untuk membuat jam tangan otomatis TIMELESS VALUE


Tahun 2002

"Reflecting on Time" bukan sekadar slogan di MIDO – refleksi semacam itu telah memainkan peran penting dalam pengembangan koleksi MIDO terbaru. Terinspirasi oleh salah satu bangunan paling mengesankan di era Romawi, Coliseum di Roma, MIDO telah mengembangkan lini arloji All Dial yang baru.


Tahun 2006

MIDO meluncurkan model Baroncelli pertamanya 30 tahun lalu. Untuk menandai ulang tahun ini, merek jam tangan Swiss menghadirkan koleksi baru yang mengabadikan semangat lini. Sebuah interpretasi klasik murni, terinspirasi oleh estetika instrumen senar yang agung dan abadi.


Tahun 2008

Peringatan 90 tahun MIDO. MIDO berinovasi dengan kreasi lini baru, jam tangan Belluna. Koleksi ini, perpaduan gaya dan kualitas, mewujudkan semangat dan budaya pembuatan jam Swiss dengan rasa hormat, yang ditegaskan sebagai tanda desain sejati. Belluna mengambil inspirasinya dari bentuk arsitektur Art Deco yang tak lekang oleh waktu dan menampilkan fitur teknis paling khas untuk menarik pelanggan pria yang berpengetahuan luas saat ini.


Tahun 2012

Peluncuran koleksi "Tembok Besar", yang terinspirasi langsung oleh salah satu konstruksi paling megah di dunia, Tembok Besar China.


Tahun 2014

MIDO menjalin kemitraan dengan UIA - International Union of Architects, yang keanggotaannya mencakup lebih dari 1,3 juta arsitek di seluruh dunia.


Tahun 2015

Kontes Desain Jam Tangan MIDO. MIDO memilih tiga desainer jam tangan profesional untuk bersaing dalam merancang dan mengembangkan jam tangan MIDO edisi terbatas yang terinspirasi oleh Big Ben di London. Desainer pemenang, Mr. Sébastien Perret, dipilih oleh panel juri yang terdiri dari Esa Mohamed, Presiden International Union of Architects, Franz Linder, Presiden MIDO, dan masyarakat umum (suara online).


Tahun 2016

Hari Jadi ke-40 Baroncelli. Mido menegaskan ambisinya untuk menjadi yang terdepan dalam inovasi teknologi di segmen harganya dengan peluncuran mesin jam bersertifikat kronometer pertamanya dengan pegas keseimbangan silikon, komponen yang sampai saat itu hanya digunakan dalam pembuatan jam tangan mewah. Inovasi ini dimasukkan ke dalam koleksi jam tangan Baroncelli, yang merayakan hari jadinya yang ke-40.


Tahun 2017

Terinspirasi oleh Arsitektur Sebagai konsekuensi logis dari keterikatannya dengan arsitektur, slogan berikutnya yang diadopsi oleh Mido adalah "Terinspirasi oleh Arsitektur". Mido meluncurkan kampanye interaktif #BeInspiredByArchitecture, perjalanan keliling dunia selama 12 minggu untuk menemukan 12 kota dan mengunjungi 60 monumen ikonik untuk memilih salah satu yang akan menginspirasi desain arloji barunya. Pada akhirnya, Museum Solomon R. Guggenheim New York-lah yang dipilih sebagai sumber inspirasi untuk jam tangan tersebut, yang diluncurkan pada Oktober 2017 di acara eksklusif di New York City.


Tahun 2018

Tanggal Besar Pada tahun 2018, merek ini menandai hari jadinya yang ke-100 dengan merayakan nilai-nilai yang telah membentuk identitasnya selama satu abad: desain abadi, bahan berkualitas tinggi, dan inovasi teknis. Untuk meresmikan perayaan ulang tahun ke-100 dan memberi penghormatan kepada semangat visioner pendirinya, Georges Schaeren, Mido meluncurkan Commander Big Date. Arloji unik ini dirancang untuk memperingati tanggal yang luar biasa dengan serangkaian model inovatif yang menghadirkan bukaan tanggal besar pada pukul 6. Untuk model ini, Mido telah mengembangkan gerakan eksklusif dengan bukaan tanggal besar berdasarkan Kaliber 80-nya.


Tahun 2019

MIDO adalah Official Performance Partner dari Red Bull Cliff Diving World Series sejak 2019, kompetisi tebing internasional paling bergengsi. Melalui koleksi akuatik Ocean Star, merek pembuat jam tangan Swiss dan acara olahraga berbagi semangat dan ambisi yang sama: untuk melampaui diri mereka sendiri dan berinovasi terus menerus untuk mencapai kesempurnaan.


Semakin membaca sejarah dari Jam Tangan MIDO, pasti semakin membuat kita ingin memiliki jam tangan ini. Kamu bisa cek web WatchContinent karena disini ada banyak pilihan jam tangan MIDO yang pasti original dan bergaransi resmi